Mana Lebih Baik ? Kayu Atau Besi Hollow Untuk Rangka Atap Kalsiboard

Atap rumah atau plafon ketika ini menjadi bab penting yang memerlukan perencanaan biaya yang besar juga, apalagi ketika dihadapkan dengan budget yang harus dikeluarkan. Jika anda di suruh milih mana yang lebih baik, antara kayu dan besi hollow galvallum. Pasti jawabnya ialah besi. Pertanyaan yang gampang untuk dijawab, namun dibalik itu anda juga harus tau apa saja pertimbangan antara menentukan ke dua materi ini.

Perbandingan kalau menentukan kayu
Masih banyak orang yang ingin membangun rumah memanfaatkan kayu sengon sebagai rangka untuk menciptakan atap plafon kalsiboard, ada pula mereka yang menambahkan materi anti rayap, namun sebaiknya anda pertimbangkan dulu bagaimana kekuatan dari atap rumah anda. Jika atap dak yang cenderung rapat mungkin tidak akan masalah. Musuh anda tinggal rayap kecuali air. Rayap inilah yang dapat saja menyerang kapan saja. Padahal walaupun sudah dikasih anti rayap ternyata kalau dampak obat tersebut sudah habis maka rayap akan menyerang bab tengah kayu tersebut. Dan apa yang terjadi ialah kayu lapuk dan akibatnya gampang rusak. Dan sayang kalsiboard yang anda beli menjadi tidak menarik lagi alasannya rangka yang tidak kuat.
Ada pula orang yang menentukan memakai kayu materi kalimantan atau jati, kalau harga ketika ini maka anda lebih baik menentukan besi saja. Karena harganya sebanding.

rangka plafon kayu sengon

Perbandingan menentukan Besi Holow Galvallum, galvanis / holow hijau
Nah besi ini menjadi alternatif berdasarkan saya, kenapa pilih ini, alasannya terang anti rayap, tahan cuaca, kena air tidak busuk, dan kuat. namun ingat jangan sampa anda menginjaknya pribadi ketika anda membetulkan bab atas plafon. Sebaiknya anda tetap measang pijakan kayu diatas plafon untuk jaga jaga kalau suatu ketika nanti anda butuh membetulkans sesuatu di atas plafon rumah. Harga besi ini juga hampir seimbang kalau anda bandingkan dengan budget memakai kayu jati dan kruwing. Makara pilih mana, mahal dikit tapi tahan usang tentu menjadi pertimbangan tersendiri buat anda.

Selain rangka anda juga harus dapat menentukan materi atap mana yang baik antara GRC dan gypsum untuk rumah minimalis anda.
galvalum, hollow galvanis, dan hollow hijau
galvalum, hollow galvanis, dan hollow hijau
galvalum, hollow galvanis, dan hollow hijau
galvalum, hollow galvanis, dan hollow hijau

Comments

Popular posts from this blog

Pilih Mana Sekat Dinding Dari Kalsiboard Grc Atau Pilih Triplek

Cara Membunuh Dan Membersihkan Rumput Di Sela-Sela Conblock, Paving Tanpa Harus Mencabuti Satu Persatu

Biaya Pemasangan Toren Tangki Air Di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Dan Bekasi